Blog Ini Berisi Pengalaman Pengalama yang Aku Dapet Trus Aku Share Ama Yang Lain. Smoga Bermanfaat

" />

Sabtu, 27 April 2013

SAMBUTAN KETUA PIMPINAN SAKA WANABAKTI TINGKAT NASIONAL



SAMBUTAN
KETUA  PIMPINAN SAKA WANABAKTI
TINGKAT NASI ONAL

Asssalamualaikum warakhmatullah  wabarakatuh,
Salam  pramuka,

Marilah kita panjatan puji dan syukur ke hadirat tuhan yang Maha Esa yang telah melipatkan rakyat-Nya sehingga rampungnya penyelesaian buku Mengenal Saka Wanabakti.
                         Pembangunan kehutanan sebagai salah satu  sub dari
sistem Pembangunan Nasional, merupakan suatu rangkaian usaha yang mempunyai landasan, baik landasan filosofi maupun konstitusional,  konsepsional dan teknis operasional. Dalam pembangunan kehutanan saat ini manghadapi masalah yang mendatar, yaitu lalu deforestasi yang terus menerus meningkat, sekitar 2,4 juta hektor pertahun, dan lebih dari 43 juta hektar lahan di indonesia dalam keadaan kritas. Hutan tropis pada saat ini dan dimasa mendatang tidak lagi hanya menjadi milik bangsa yang bersangkutan, tetapi fungsi dan perananya menjadi milik dunia. Oleh karena itu keikutsertakan  masyarakat luas perlu di bina dengan sungguh-sungguh, sehingga terwujut. Pengembangan hubungan dan kerjasama antara Instansi pemerintah  dengan Sawsta dan Asosiasinya, dan Organisasi-organisasi swadanya Masyarakat lain yang terkait, mengingat gerakan ini melibatkan banyak pihak dan skala nasional, maka dinamakan   Gerakan Nasional rehabilitasi Hutan dan Lahan [GNRHL] sangat mendukung keberhasilan pencapaian sasaran dan fungsi pembangunan hutan dan kehutanan. Hubungan antara generasi muda dan gerakan pramuka sebagai organisasi pendidikan kepramukaan di Indonesia. Membina Generasi Muda dengan menggunakan Prinsip Dasar Metodik Pendidikan Kepramukaan.
                       Sehubungan hal tersebut diatas, maka dalam peningkatan pendidikan dan pelatihan bagi peserta didik, untuk itu Pimpinan Saka Wabatik Tingkat Nasional perlu peningkatan pembinaan bagi peserta didik dapat memberi bekal pengtahuan dan keterampilan, untuk mandiri serta dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.
Berdasarkan monitoring dilapangan menunjukkan bahwa pengenalan Saka Wabakti yang ada belum sepenuhnya diketahui sebagai bekal pelatihan dan pendidikan peserta baik anggota Saka Wanabakti maupun calon anggota Saka Wanabakti ataupun masyarakat sekitarnya, ini membuktikan bahwa masih kurangnya pengenalan Saka Wanabakti sebagai Satuan Karya Pramuka yang berkecipung di Bidang Kehutanan.
Sehubungan hal tersebut  diatas, maka Pimpinan Saka Wabakti Tingkat Nasional perlu menyempurnakan  buku mengenal saka wabakti dalam surat keputusan Kwartir Nasional  Gerakan Pramuka Nomor  63 Tahun 1996 Tentang  Penyempuranaan Syarat-syarat dan Gambar Tanda Kecakapan Khusus Kelompok Kehutanan, Surat Keputusan Kwartir Nasional  Gerakan Pramuka nomor 017/KN/Tahun 1996 Tentang Perubahan Lambang [badge] Saka wabakti. Hasil penyempurnaan Buku Mengenal  Saka Wabakti diharapkan dapat lebih dirasakan manfaatnya dalam pengembangan perlatigan dan pendidikan Gerakan Pramuka sehingga mereka lebih mengenal, tertarik, dan berminat untuk mendalami bidang Kehutanan.  

Hal ini dimaksudkan agar;
1.Mempermudah para Instruktur Saka dalam mengenalkan Saka Wanabakti kepada peserta didik yang     tingkat pengetahuannta berbeda.
2.Buku mengenal Saka Wanabakti dapat dipergunakan untuk semua golongan yakni Siaga, Penggalang, Penegak, dan pandega.

Dengan selesainya penyempurnaan buku mengnal Saka Wanabakti, kamiselaku Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Nasional mengcapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada;

1.Kwartir Nasional Gerakan Pramuka
2.Tim Penyusun Buku Mengenal Saka Wanabakti
3.Tim Editor Buku Mengenal Saka Wanabakti
4.Pihak lainyang tidak mungkin kami sebutkan satu persatu.
Semoga budi baik yang telah disumbangkan diterima oleh Allah SWT.Akhirnya semoga buku ini dapat bermanfaat bagi pengembangan Gerakan Pramuka.

Jakarta,      Desember 2003
Pimpinan Saka Wanabakti
Tingkat Nasional


1 komentar :

  1. Mahmud Ridwan: Sambutan Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Nasional >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Mahmud Ridwan: Sambutan Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Nasional >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Mahmud Ridwan: Sambutan Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Nasional >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus