Blog Ini Berisi Pengalaman Pengalama yang Aku Dapet Trus Aku Share Ama Yang Lain. Smoga Bermanfaat

" />

Selasa, 04 Februari 2014

Permainana Pramuka PERMAINAN KURSI AJAIB



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka....!!!!Selamat malam, Selamat pagi dan selamat sore kakak kakak dan adik adik tercinta. Kali ini saya akan memposting sebuah permainan yang saya beri judul PERMAINAN KURSI AJAIB ala Pramuka. Permainan ini saya dapat dari kakak senior saya duuuuuuuluuuuuuuuuuu baget sekali. Hehe langsung saja tanpa bertele tele.

PERMAINAN KURSI AJAIB
Jumlah Pemain : 4
Alat dan Baham : 4 Kursi
Cara Bermain :

Mula mula pembina menunjuk 4 relawan untuk menjadi pemain dalam permainan ini. Setelah itu susun 4 kursi berhadapan. 4 pemain diminta untuk duduk di kursi yang telah disediakan. Setelah mereka duduk berhadapan, maka pembina memberikan intruksi untuk duduk menghadap ke kanan.




intruksi selanjutnya adalah tidur dengan kepala berada dipangkuan teman lainnya hingga posisi mereka sudah siap dan kokoh, untuk itu pembina memeriksa jarak kursi yang harus disesuaikan dengan pemain. Tanyakan pada mereka, “apakah sudah siap?”. Jika sudah tarik kursi salah satu peserta sehinnga dia mengambang dengan berpangku kepada kwannya.


 
Tarik semua kursi sehingga 4 pemain tidak lagi memeliki kursi. Sembari mereka menahan beban berat dan bekerja sama, jelaskan seingkat mungkin kepada anggota lainnya bahwa : sangat penting untuk bekerjasama dalam segala hal. Apabila dalam sebuah pasukan ada anggota yang kurang bekerjasama maka akan menjadi berbahaya.


Setelah menjelaskan kepada anggota lainnya, kembalikan kursi keempat pemain agar pemain bisa duduk kembali.
Sekian dan Terimasih.....

Semoga Bermanfaat.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka

Tidak ada komentar :

Posting Komentar